Kamis, November 03, 2011

Belajar Menulis Bahasa Inggris yang Benar


Hallo student, now we meet in second online tutorial. Saudara-saudara mahasiswa sekarang kita bertemu dalam tutorial on-line yang kedua untuk mata kuliah Bahasa Inggris. Pada tutorial yang kedua ini materi yang ada pada Unit 3 sub unit 2 menajadi materi kita. Seperti yang anda ketahui sebelumnya bahwa dalam unit ini kita akan membicarakan tentang beberapa kegiatan, seperti membaca dan menulis paragraph, menulis ulang paragraph, membaca wacana, menjawab pertanyaan berdasarkan wacana yang ada, serta menulis format biodata.
Sub unit 2 dari unit 3 dalam bahan ajar cetak tetap fokus pada kompetensi (kemampuan) mahasiswa dalam menulis paragraph dalam Bahasa Inggris. Tentu saja kemampuan lain juga menjadi hal yang penting, seperti:
1. Mampu meningkatkan dan menguasai kosa kata (vocabulary)
2. Mampu membuat dan menulis kalimat bahasa Inggris dengan baik dan benar
3. Mampu melengkapi kalimat yang belum sempurna
4. Mampu membuat kalimat dan menulis ulang paragrap
5. Mampu mengisi biodata yang secara lengkap
Pada awal materi Unit 3 sub unit 2 anda bisa melihat sebuah percakapan (dialog) antara Roni dan Anton. Silahkan anda membacanya kembali. Agar tutorial ini berjalan dengan baik, jangan lupa untuk menyertaka bahan ajar cetak anda dan tentu saja kamus akan sangat membantu untuk memahami percakapan tersebut.
Diharapkan setelah mengikuti inisiasi kedua ini anda dapat menulis paragraph dalam Bahasa Inggris. Agar tutorial ini berjalan dengan baik jangan lupa anda menyertakan bahan ajar cetak Bahasa Inggris sehingga kegiatan ini lebih berjalan dengan baik. Sehingga pada akhir kegiatan saudara mahasiswa dapat menyelesaikan tugas yang ada dalam Bahan Ajar Cetak dan Web. So, Let’s start now…

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blog Id SEJATI. Copyright 2011 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.